Create your blog and photo album with postbit
Create your blog and photo album

Create new post

Content:

Upload a picture:
Tags (keywords separated by comma)

Save Cancel
idegayahidupgrup:   Followers: 0 ; Following: 0


Cara Belajar Agama Yang Benar


Agama adalah pedoman kehidupan yang dipergunakan untuk menyelamatkan manusia dari bencana ruhaniah. Manusia mencita-citakan agama sebab manusia menyimpan masalah yang tidak bisa diselesaikan kecuali beserta ilmu pegangan tersebut. maka dari itu belajar keyakinan yang baik adalah bermula dari memahami apa seksi yang dihadapi oleh wong itu otonom.

Banyak orang memahirkan agama beserta cara yang salah. Tersebut mempelajari agama secara textbook, seperti karet pelajar yang belajar kalkulus di pondok pesantren pendidikan tanpa menyelami apa manfaat ilmu ini dalam roh sehari-hari, tanpa dibekali wawasan bagaimana cara menfungsikan saran tersebut untuk menyelesaikan seksi sehari-hari. Penganut agama yang demikian itu saya sebut sebagai penganut > agama buku. Dan hamba tidak sepikiran dengan itu dalam cara belajar pegangan.

Dalam belajar agama, aku berangkat atas suatu masalah hidup. Lalu mencari ilmu dalam menyelesaikan peri tersebut. dan saya menemukan agama sebagai solusi daripada masalah-masalah tersebut. disitulah beta mengawali belajar agama. Tidak keliru jika kita menjadikan agama sebagai solusi daripada problem sengketa hidup kalian sehari-hari. Soalnya al Quran, sebagai kitab suci keyakinan Islam, merupakan obat untuk penyakit berkesinambungan, sebagaimana nasihat Tuhan, Hai manusia, sesungguhnya telah visibel kepadamu ilmu dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam puncak dan petunjuk serta limpahan bagi orang-orang yang bersusila.

Tetapi, masalah yang lain lagi merupakan, seringkali orang2 tidak menyaksikan bahwa dirinya mempunyai suatu masalah yang butuh selesai oleh kepercayaan. Akibatnya, ia mengabaikan seksi itu langsung terjadi dalam dirinya tanpa mencari penyelesaian, seperti uci-uci yang tumbuh di dalam dirinya yang berkembang terus menerus tanpa disadari, & tahu-tahu sudah sangat mematikan bagi dirinya. Oleh karena itu, agar kita menyebarkan bahaya apa-apa yang sedang mengintai kita, maka member harus memahirkan membaca bangun[1]. Setelah dilihat masalahnya, lalu pergilah mencari ilmu dalam menyelesaikan peri tersebut.

Sajauh pengalaman di berguru kepercayaan, saya membagi guru agama kepada dua species guru agama.

Mula-mula, guru agama yang teoritis.

Ia mengajarkan keyakinan itu sekedar menyampaikan apa yang dia baca atau dia tangkap (suara) dari orang lain. sejatinya, ia gak mengerti gimana menyelesaikan suatu masalah muncul dengan kompetensi agama itu. seperti hamba di sekolah yang mengedit ilmu pengetahuan menurut kurikulum sekadar. Ia menyerupai orang yang mempelajari rumus-rumus matematika, lalu menciptakan masalah-masalahnya sendiri untuk mengaplikasikan rumus-rumus tersebut.

Ke-2, guru agama yang praktis.

Ia mengajarkan keyakinan itu luar biasa spesifik & fokus dalam menyelesaikan permasalah pokok pada hidup sehari-hari kita. ia dapat mengenali Portal Berita dan Kajian Islam dan paham benar, segala sesuatu masalah yang sedang member hadapi. & ia menyelami betul, gimana jalan keluar daripada masalah-masalah ini. mengajarkan agama baginya berguna usaha mengacungkan kita dari masalah-masalah ini. karena kadang itulah fungsi agama. Sebagaimana firman Sang pencipta:

Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang2 yang mengikuti keridaan-Nya di jalan ketenteraman, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu atas gelap kelam kepada nur yang tegas benderang beserta seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke sendi yang lurus.



Apakah Dikau telah belajar agama beserta benar? untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu meneropong, apakah selama ini Anda telah benar-benar keluar daripada gelap menuju terang? ataukah Anda ngerasa tiada yang beda antara sebelum dan sesudah belajar keyakinan, kecuali menambah banyak operasi ibadah ritus, hafalan-hafalan, teori-teori, dan perbendaharaan kata di bidang kepercayaan saja?

Post by idegayahidupgrup (2017-09-15 07:09)

Post your comment:

Name: Email: Site:


| Explore users | New posts | Create your blog | Create your photo album |
| About Postbit | Our blog | Terms of use | Contact Postbit |


Copyright © 2017 - postbit.com